Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Guru Ngaji Sabaruddin, Alhamdulillah dapat ber-Umrah

Kategori : Kisah Nyata, Ditulis pada : 20 April 2013, 13:37:36

Ku teringat, saat melakukan thawaf wada umrah dulu (April 2013), aku menangis tersedu dan bersimpuh pasrah di depan Kabah.. Dalam rentetan doa2 ku, aku berharap bisa kembali ke tempat ini (Kabah) untuk melakukan haji.. Panggilan Nya untuk melakukan rukun islam yang ke 5. 

Berat rasanya untuk meninggalkan Kabah.. Waktu pun berlalu.. Namun doa ku itu tak pernah hilang dari ingatanku.. Dalam sujudku, aku selalu berharap dan berdoa terus untuk ibadah haji ini.. Tapi semuanya kupasrahkan semuanya pada Pemilik alam semesta ini.. 

Awal tahun 2013, aku lupa bulannya, dalam obrolan kecilku dengan seorang muridku Pak Abdullah, aku sedikit bercanda ” En, kayanya asyik ya kalau kita bisa berangkat ke Mekah dari sini, doakan ya tanahku laku akan kubawa pak guru ber umrah, “katanya ada program murah di 3mitraplus”.. 

Waktupun berlalu kembali.. 
May 2012, alhamdulillah kami mendaftar, Allah mengabulkan niat kami.. Saat ku ngobrol dengan isteriku, dengan spontan aku bilang pada isteriku, “bagaimana kalau aku mau berangkat umrah, Yah?. Dari mana uangnya, kita miliki uang yang banyak”. Akhirnya kami pun pasrah.. 
” Ya udah lah Bu, aku diberangkatkan orang”, demikiaku. Singkat cerita, dengan bantuan Pak Abdullah, Pak Muslim (Pimpinan 3MitraPlus) dan H Mulyadi Tanjung serta teman dan murid-muridku. 

Sampe akhirnya bulan April 2013, dengan Bismillahirrohmanirrahim. Sampailah tiba waktunya kami berangkat.. 
Labbaik allahumma labaik. Labbaik la syarikalaka labaik. Innal hamda wa ni’mata.. laa syari kala kala labaik.. 

Singkat cerita, sampai di mekah, aku bersujud kembali di depan Kabah. Tangis haru membuncah.. Saat itu aku selesai melakukan thawaf dan melakukan sholat bada thawaf.. 
Ya Allah, subhanalloh..alhamdulillah.. Dua tahun lalu aku menangis karena berpisah dengan tempat agung Mu, sekarang aku menangis karena Engkau telah memanggilku untuk datang kembali ke tempat suci Mu kembali.. Untuk melaksanakan panggilan Mu..

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id