Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Nenek Sariana Tukang Kusuk

Kategori : Kisah Nyata, Kisah Inspirasi, Ditulis pada : 09 April 2015, 21:42:09

Makkah, 2015-04-09 |Tetesan air mata seorang nenek  terlihat ketika beberapa saat setelah memasuki ruang tunggu di airport bandara kuala namu, Nek Sariana namanya.

Nenek yang kuat ini, seolah-olah bukan 60 tahun umurnya. semua kegiatan tidak tertinggal olehnya, malah nek tukang kusuk ini banyak membantu jamaah yang sakit.

Nenek ini mencerikan kisah hidupnya di depan beberapa jamaah disela-sela istirahat di hotel. Aku sedih kali, betapa tidak pernah ku impikan bisa berumrah seperti ini, air matanya berlinang, seakan merasakan kembali kisah hidupnya.
Dulu, … nenek melanjutkan lagi pembicaraan. Pada ummurku 35 tahun, suamiku meninggalkanku dengan beranak 4, 1 laki-laki dan 3 perempuan. Lalu waktu itu suamiku yang tentara meninggal karena sakit lebih kurang 2 tahun. Suami yang tentara tapi tidak sampai pesiun meninggal. Aku mulailah mengarungi kehidupan dengan 4 orang anak sendirian.

Setelah berhenti beberapa saat, lalu melanjutkan ceritanya. Aku mulailah berusaha segala macam-macam, dan juga termasuk buka jualan makan, agar anak-anak bisa makan dan bersekolah. Satu kebanggaan bagiku, Dalam kondisi pahit getir nya perjalan hidup yang ku jalani, Alhamdulillah anak-anak tamat juga SMEA, STM, dan saat ini anak-anak ku sudah berkeluarga semua.

Aku jadi tukang kusuk kira-kira saat itu umurku 45 tahun, aku mimpi dan didatangi nenekku. Aku terlahir dalam keluarga yang tukang kusuk secara turun temurun. Barang kali itu yang membuat aku jadi tukang kusus sampai saat ini.

Sejak aku jadi tukang kusus, kata si nenek. Aku kadang waktu mengusuk orang sering di ceritakan tentang haji dan umrah. Karena terkadang aku mengusuk orang baru pulang/ mau berangkat haji atau umrah. Maka niatku mulai muncul, kukumpulkan pelan-pelang, tapi keberangkatanku ini atas bantuan anak-anak juga.

Waktu itu ada teman mengajakku untuk daftar umrah di 3mitraplus. Alhamdulillah di 3mitraplus ada group umrah yang biayanya murah. Alhamdulillah seperti saya ini yang tidak uang banyak dengan adanya program ini sampai juga niatku. “semoga 3mitraplus tetap berjaya” ini doaku selalu agar banyak orang yang tidak mampu dapat tertolong, Amiin.

Kembali ke halaman utama blog

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id