Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Sekda Kota Langsa Bapak Ir. Said Mahdum Majid Buka Seminar "Rindu Baitullah"

Kategori : Kegiatan Umrah, Manasik Umrah, Majelis Rindu Baitullah, Ditulis pada : 28 Juni 2022, 18:02:13

Sekda Kota Langsa Bapak Ir. Said Mahdum Majid didampingi Wakil Ketua DPRK Kota Langsa Bapak Saifullah, SE, membuka acara “Rindu Baitullah” di Aula Setda Pemko Langsa  pada Senin, 27/06/2022. Salam sambutannya mengatakan bahwa, kami sangat apresiasi kegiatan seperti ini, mudah-mudahan harapan kami acara ini dapat memberi mamfaat bagi kita semua, Insya Allah dapat pulan pelepas rindu.

Bertindak sebagai protokol Abi Ir Muhammad Ismail (Ketua KPM 3mitraplus Kota Langsa) dengan pemateri tunggal Ir H Muslim Guree Harun SE MSc. (Founder/CEO 3mitraplus Group).

Abi Ir Muhammad Ismail, didampingi Bapak Kaoy Ahmad, SE., Bapak H Rudi De Kock , Bapak H Suhardi dan Bapak OKA Syahputra. Selaku tim panitia pelaksana merasa bahagia kegiatannya sejak di mulai sampai dengan berakhir acara berjalan lancar, tertib terlebih suasanya selama acara berjalan penuh haru sesuai dengan tema "Rindu Baitullah".

H Muslim Guree Harun, dalam paparannya menyebutkan bahwa, salah satu penyebab mengapa banyak muslim yang selalu rindu akan Baitullah? Jawabannya ialah doa Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. Nabi Ibrahim meminta agar Ka’bah menjadi yang dirindukan oleh seluruh keturunannya, selain dari perintah Allah yang mewajibkan berhaji sebagai rukun Islam yang ke lima. Doa tersebut terdapat di dalam Al-Qur’an surat Ibrahim ayat ke-37,  artinya : “Ya Rabb kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Rabb kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan sholat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (QS. Ibrahim: 37)

H Muslim dalam motivasinya memberi semangat kepada seluruh peserta, yakinlah Bahwa Allah Akan Membantu Kita untuk bisa ke Baitullah.

Jika kita sudah sangat rindu, maka Insha Allah,  Allah akan permudah jalan kita. Dalam firman Allah Swt di QS. Al-Ankabut : 69 telah dikatakan, “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” Atau, sebagaimana telah disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya, “Berhajilah dan berumrohlah karena haji dan umroh bisa menghilangkan kefakiran.” (HR. Muslim)

Jangan sampai, persoalan di dunia menjadi penghalang kita menuju ke rumah-Nya. Yakinlah setiap dari kita akan mendapat kesempatan yang sama untuk bisa menjadi tamu Allah. Labbaik Allahumma labbaik.. (lantunan talbiah khas haji muslim guree harun) menambah haru suasana bahkan banyak yang meneteskan air mata, seakan tidak bisa menahan rindu untuk segera berangkat ke baitullah.

Jadi, kapan kata itu akan terlantun dari mulut kita di Tanah Suci di depan multazam dan di depan makam Rasulullah SAW?

(Rindu Baitullah) adalah sebuah sesi Kajian/Training Motivasi yang mensyiarkan dan mengajak audiens (kaum muslimin) untuk bersegera menyambut seruan Allah untuk berziarah melaksanakan Haji/Umroh ke Baitullah.

Abi Muhammad Ismail, dalam penutup acara seminar "Rindu Baitullah" membuat kesimpulan, seminar "Rindu Baitullah" berisi penjelasan dan pembahasan yang telah di sampaikan oleh Ustdz Muslim Guree Harun, dari ayat-ayat Allah dan hadits Rasulullah yang menggugah dan memotivasi kita untuk bersegera melaksananakan Haji/ Umrah ke Baitullah. Akan tetapi Seminar Seminar kali ini bukan seperti Kajian Keislaman pada umumnya. Sehingga audiens/ jamaah tidak hanya mendapatkan nilai syiarnya secara tekstual, tetapi juga mendapatkan pencerahan hidup dari nilai-nilai syiar yang ada.

Seminar "Rindu Baitullah" ini menjadi penting dan menarik untuk diadakan mengingat beberapa kondisi berikut yang ada pada kaum muslimin berkaitan dengan Syiar haji & Umrah yang perlu diluruskan dan dibenarkan.

Walaupun sudah berkelimpahan harta, tetapi seringkali kaum muslimin lebih memprioritaskan alokasi keuangannya untuk urusan keduniawian yang lainnya dan menunda-nunda seruan ke Baitullah.

Berbagai alasan itu serta alasan-alasan lainnya sering menjadi penghalang kebanyakan kaum muslimin untuk bersegera ke Baitullah. Ayolah Bapak dan Ibu, berangkatlah Haji/ Umrah selagi bisa, banyak yang sudah berangkat sangat merindukan ingin kembali, tutup Abi,..

 

download.jpg

pemko langsa 1.jpeg

H Muslim Guree Harun, Sedang menyampaikan materi seminar "Rindu Baitullah"

WhatsApp Image 2022-06-28 at 18.28.37.jpeg

Peserta seminar "Rindu Baitullah" dengan penuh semangan mengikuti sejak awal hingga berakhir acara

WhatsApp Image 2022-06-28 at 18.33.47.jpeg

Abi Ir. Muhammad Ismail KPM 3mitraplus Kota Langsa (bertindak sebagai pembawa acara)


Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id