Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

H4 – 7|070517 Jamaah Umrah 3MitraPlus Kunjungi Mesium Asmaul Husna

Kategori : Kisah Inspirasi, Ditulis pada : 10 Mei 2017, 02:13:33



Seusai shalat ashar, kami sempatkan singgah ke museum asmaul husna yang terletak di sisi barat masjid Nabawi tepatnya pintu masuknya melalui pintu no.13. Di dalam museum ini dijelaskan asal mula kenapa Tuhan dalam Islam disebut dengan Allah, kemudian dijelaskan satu-persatu nama-nama Allah SWT beserta penjelasannya menggunakan diorama, kaligrafi, dan multimedia baik video maupun aplikasi layar sentuh. 

Banyak hal yang dapat dikagumi didalamnya, terutama kaligrafi yang indah dan penjelasan mengenai penciptaan alam semesta, manusia dan alam, serta rahasia-rahasia alam yang banyak disebut di dalam Al-Quran yang baru-baru ini terbukti dalam penemuan sains modern. 

Di antara Asmaul Husna ada foto-foto agar kita selalu yakin dengan kebesaran Allah seperti foto pohon ‘giant sequoia’ yang tumbuh setinggi 115 meter dengan diameter lebih dari 7 meter, foto tsunami di Aceh, juga foto panasnya lahar gunung api. 

Setelah memahami Asmaul Husna, pengunjung diajak masuk ruangan yang dinamakan ‘Panorama Display Hall’ di ruangan berukuran 10×5 meter ini terdapat layar besar yang disusun dari 32 layar TV LCD berukuran 42 inch. 

Layar tersebut menggambarkan betapa luasnya alam raya. Mulai dari foto jamaah yang salat di Masjid Nabawi, kemudian ditarik ribuan kilometer ke atas menuju alam raya. Video singkat tersebut menggambarkan kebesaran Allah SWT sang maha pencipta. 

Selain itu masih banyak lagi suguhan di galeri ini. Jamaah haji dibuat takjub menyaksikan bukti kekuasaan Allah. Bapak Saed Abubakar, jamaah Umrah 3MitraPlus mengaku senang bisa berkunjung ke galeri ini. Lain lagi dengan Bapak Erwin Asmuni Lubis Jamaah Asal PPM Pusat, beliau sudah 3 kali berturut-turut bersama Ibu Lidya Bidasari Siregar (Isterinya) mengatakan “kalau saya tidak hanya sekedar datang kesini lebih dari itu saya akan membantu teman-teman yang lain yang baru pertama, walaupun ada Uts Abd Roqib dan Ust Ahmad namun saya juga tetap membantu teman-teman agar lancar dalam semua program, saya masih ingat pesan H Muslim sewaktu pelepasan di rumahnya agar saya membantu jamaah karena beliau menganggap saya sudah 3 kali Umrah dengan 3MitraPlus.com demikian diiyakan oleh Bapak Adam Jamataris Siregar yang berdiri di sampingnya. 

“Subhanallah, kita menjadi semakin kagum dengan kebesaran Allah,” kata Bambang. Madinah 10 Mai 2017

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id