Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Ir. H. Muslim Guree Harun, S.E, M.Sc, Road Show Medan - Aceh Barat

Kategori : Artikel Umrah, Artikel Haji, Kegiatan Umrah, Manasik Umrah, Majelis Rindu Baitullah, Ditulis pada : 11 Juni 2022, 10:23:09

Yakin Bahwa Allah Akan Membantu Kita

Jika kita sudah sangat rindu, maka Insha Allah  Allah akan permudah jalan kita. Dalam firman Allah Swt di QS. Al-Ankabut : 69 telah dikatakan, “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” Atau, sebagaimana telah disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya, “Berhajilah dan berumrohlah karena haji dan umroh bisa menghilangkan kefakiran.” (HR. Muslim)

Jangan sampai, persoalan di dunia menjadi penghalang kita menuju ke rumah-Nya. Yakinlah setiap dari kita akan mendapat kesempatan yang sama untuk bisa menjadi tamu Allah. Labbaik Allahumma labbaik.. Demikian dikutip pada ucapan H Muslim Guree Harun pada salah satu pertemuan dalam acara "Road Show Majelis Rindu Baitullah" yang digawangi oleh Ir. H. Muslim Guree Harun,S.E, M.Sc dari Medan - Aceh Barat selama 7 hari mulai tanggal 04 s/d 11 Juni 2022 mendapat sambutan yang cukup luar biasa terkhusus oleh  masyarakat Aceh Barat. Sebagai koordinator kegiatan oleh Abi Muhammad Ismail (Abi, panggilan akrabnya) turud didampingi Tgk Muhammad Nasir dan H.M Mufazhal Muslim, mengatakan bahwa ini adalah sebuah perjalanan dakwah dalam rangka membangun silaturrahmi dan meningkatkan ukwah sesama orang musli.

Setelah pemerintah membuka kembali izin perjalanan ibadah pada semester pertama tahun 2022 telah banyak para pelaku/penggiat biro perjalanan  umrah berbondong-bondong memberangkatkan para jamaah nya yang setelah bertahun menunggu dan menahan segala hal. Dengan tidak menyurutkan niat dan keinginan para calon jamaah umrah mereka hadir dalam kegiatan dakwah umrah bersama Majelis Umrah dan Ziarah www.3mitraplus.co.id .

Ir. H. Muslim Guree Harun,S.E, M.Sc selaku pendiri/pembina dari 3Mitraplus Tour & Travel menyatakan "sebagai manusia berkewajiban untuk bersatu padu membangun silaturrahmi dengan menghindari perpecahan, ditengah krisis kepercayaan diri dan ketimpangan ekonomi saat ini masing-masing kita telah diuji dengan berbagai ujian yang berbeda,namun ingatlah bahwa setiap ujian mempunyai kunci dan jalan keluar yang sama yakni syukur & sabar".

Hal yang sama juga mendapat sambutan luar biasa oleh Abu Juaini (salah seorang pimpinan majelis zikir di aceh barat) dan Abu Zoel (salah seorang anak kandung Alm. Abu Wayla)

Acara sosialisasi, edukasi umrah kali ini dikemas sangat berbeda dari biasanya diawali dengan dzikir rindu baitullah, tausiah dan ditutup dengan sholawat nabiyullah dengan irama khas anek nangroe membangun kesejukan dan semangat dalam diri para jamaah hingga larut malam tidak seorang pun dari jamaah yang hadir beranjak melangkahkan kaki untuk pulang lebih awal. 

Abi Muhammad Ismail selaku KPM Kota Lhokseumawe, cukup bangga dan tidak menyangka jika antusiasme masyarakat aceh barat sebesar ini dalam penerimaannya kepada 3Mitraplus "belum pernah ada travel yang seperti ini, 3Mitraplus memang beda"

Ditengah perbincangan santai seorang ibu renta hadir dan berkata " Pak Haji saya bukan jamaah umrah, dan belum pernah mendaftar umrah, saya mau umrah, berapa harus saya bayar ??" spontan pimpinan 3Mitraplus berkata "ibu punya uang berapa" jawab sang ibu "belum ada pak" seraya menimpal pernyataan sang ibu  "berapapun ibu ada uang datang kesaya, nanti kita cari jalan agar cukup uang nya" [Ir. H. Muslim Guree Harun,S.E, M.Sc-red]. Dengan wajah sumringah dan terheran sang ibu berkata "anak saya suruh saya bertanya pak". (bersambung to road show berikutnya ) |Nv-140622

20220605_212922.jpg

Jamaah Zikir Kubah Abu Wayla, sedang mengikuti tausyiah oleh H Muslim Guree Harun

20220605_210347.jpg

H Muslim Guree Harun, Abu Zoel (Anak Kandung Alm. Abu Wayla dan Abi Muhammad Ismail 

3mp 2.png

H Muslim Guree Harun, sedang memberikan tausyiah rindu baitullah di hadapan ratusan jamaah Zikir Kubah Abu Wayla. 

20220606_153225.jpg

H Mufazal sedang mendata calon jamaah yang sangat antusias untuk berangkat umrah

Klik pada gambar dibawah untuk menonton sekilas kegiatan

3mp 3.png

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id