Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Bimbingan Umrah di Kantor Pelayanan Mitra Takengon

Kategori : Manasik Umrah, Ditulis pada : 20 November 2016, 04:54:06

 

Takengon, 20 11 2016 | Kantor Pelayanan 3MitraPlus Takengon | 20 Nopember 2016 melaksanakan Bimbingan Umrah program 2016/2016 di Masjid Quba Takengon. Protokol Ibu Diana, Kata Sambutan KPM 3MP Takengon Bapak Drs H Suardi, dan Pemateri/ Pebimbing Ust Ir. H. Muslim Guree Harun, SE. MSc. Acara di mulai Jam 9:30 berakhir jam 17:30 wib. dengan materi 1. Tiori, 2. Praktek Umrah dan, 3. Tausyiah/ Ceramah Umrah. 
 
Ibu Diana (nama akrabnya yang selalu dipanggil oleh jamaah) Diana sangat besar perannya di KPM 3mitraplus Takengon, se-hari-hari selalu berurusan dengan administrasi dan pelayanan segala kebutuhan jamaah. 
 
Dalam prosesi Manasik hari ini : sebagai protokol, Ibu Diana membuka acara pada jam 9:30 wib. kemudian dilanjutkan pembaca Al-Quran dan selanjutnya kata sambutan Bapak Drs H Swardi (Ka KPM 3mitraplus Takengon) dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa di karenakan keberangkatan sudah dekat, maka diharapkan kepada seluruh jamaah agar benar-benar memperisapkan diri, baik fisik, metal dan pengetahuan tentang Umrah. Pergunakan waktu sebelum berangkat ini untuk belajar agar keberangkatan umrah kita dapat kita laksanakan dengan baik. 
Hari ini sebagimana tahun-tahun yang lalu kita tetap laksanakan bimbingan, kiranya seluruh jamaah dapt melaksanakn kegiatan Umrah dengan sempurna. Kita ucapkan selamat datang dan sudah hadir disini pimpinan Majelis Umrah & ziarah 3MitraPlus Ust. Ir, H, Muslim Guree Harun, SE, MSc. Beliau sengaja hadir disini untuk bertemu dengan kita semua dan hari ini sekaligus akan menjadi pemateri pada acara Manasik Umrah kita. 
 
Ust Muslim Mengawali acara menasik dengan melantunkan talbiah dan doa bersama kemudian melanjutkan bimbingan Umrah yang di bagi kedalam 3 katagori. 1. Bimbingan Tiori dan 2. Bimbingan Praktek serta 3. Tausyiah/ Ceramah Manasik Umrah. Kegiatan dimulai dari Jam 8:30 berakhir pada jam 17:30 Wib. berjalan dengan khidmat, dangan dinikmati oleh semua jamaah. Adakala jamaah sesekali mengeluarkan air mata, lantunan doa menasik dan penjelasan yg disampaikan Ustaz membuat jamaah saakan sudah berada ditanah Suci Makkah & Madinah, sangat tersentuh dan penjelasan serta materi manasik yang jelas dan teratur. 
 
Kami maunya seminggu Ust Muslim Guree Harun disini, kami senang Ust dalam menjelaskan begitu jelas seakan kami sudah berada di makkah (demikian jamaah hapir rata-rata menghapakan). 
Karena waktu memasuki Magrib maka Manasik Umrah diakhiri dengan membacara doa dipimpin oleh Piminan 3MitraPlus Group. Insya Allah kita berjumpa lagi diwaktu mendatang (Salah seorang jamaah mengatakan dgn penuh harap).
 

 

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id