Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Shalat Sunnah “Tasbih” rutinitas kegiatan bulan Ramadhan

Kategori : Kegiatan Umrah, Manasik Umrah, Ditulis pada : 23 Mei 2019, 07:29:25

Seperti tahun2 sebelumnya, sholat sunnah “Tasbih” rutinitas kegiatan bulan Ramadhan dilaksanakan di Travel 3Mitraplus. Dan saat ini tepat pada 18 Ramadhan 1440 H rutinitas ini mengalamai sedikit kendala “Pemadaman Listrik” oleh PLN, sontak membuat pimpinan beserta staff 3MP putar arah TPI (Tempat Pelaksanaan Ibadah)sholat Tasbih. “Ibu…..kita sholat tasbihnya pindah di Mesjid sekitar kantor  ya…krn PLN mati aula agak panas krn AC mati” “Jauh pak ustad ..???” imbuh jamaah “Inshaa allah  tidak bunda, itung2  latihan thawwaf persiapan berangkat umrah” timpal  bapak H. Muslim Guree Harun (CEO 3Mitraplus).

“Ayo…bunda, berangkat”  sambil bercengkerama puluhan  jamaah sholat tasbih berjalan menuju Mesjid Al-Muhtadiin dengan komando Pimpinan 3MP. Ada nama khusus yang ditetapkan oleh Management 3Mitraplus dalam penyebutan suatu perkumpulan/kegiatan dari para jamaah nya, antara lain :

  1. Majelis Rindu Baitullah , yakni kumpulan jamaah yang hobi melakukan pelesiran/tour/wisata religi ke suatu tempat/ daerah islami.
  2. Majelis Rumah Amal, yakni kumpulan jamaah / simpatisan / donator yang gemar menyedekahkan rezekinya melalui 3Mitraplus
  3. Majelis Zikir, yakni kumpulan jamaah yang melakukan zikir, sholat, dan rutinitas sunnah lainnya
  4. Majelis Umrah & Ziarah , yakni para jamaah yang dalam proses berangkat menuju baitullah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Nah..kali ini Majelis  Zikir sedang melaksanakan ibadah sholat Tasbih yang dipimpin langsung oleh Ustadz. H.Muslim Guree Harun, tepat pada pulul 10:00 wib & berakhir pada saat menjelang sholat Dzuhur. Lantunan zikir yang sangat merdu terdengar di telinga. Dengan sangat khusyuk jamaah bermunajad memohon ridho dan ampunan dari Illahi Rabb.

Tak terasa tetesan air mata mengalir dari pelupuk mata, tatkala kalimat “bunda sekalian mari sama2 kita mohon ampunan untuk diri kita /suami dan orang tua yang  telah meninggalkan kita serta anak-anak yang saat ini bersama kita, bagi kita yang sedang merasakan sakit, sedang dirundung masalah, mari lafazkan asma-NYA mohon di angkat semua beban kita, Allah Maha Pengampun atas segala dosa & kesalahan, Allah Maha Kaya atas segala Kecukupan, Allah adalah Pemberi Ni’mat, mari mengadu dan meyerukan segalanya hanya kepada Allah, jadikan Allah Penolong bagi kita jangan sekutukan Ia dengan ego dan kemunafikan…” (terlihat semua jamaah menagis tersedu2-red) terbanyang betapa telah bergelimangnya dosa & kesalahan yang diperbuat, terbayang telah hilangnya kasih sayang orangtua yang telah tiada, terbayang akan hal-hal manis & indah terdahulu bersama orang-orang terkasih tidak dapat kembali lagi…Duh…dunia hanya sementara akhirat selamanya..Nv|230519

Medan. 18 Ramadhan 1440 H / 23 Mei 2019 M (Listrik jangan padam lagi ya…)

kk4.jpg

kk2.jpg

kk3.jpg

 

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id