Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

H. Muslim Guree Harun Inisiasi Pembangunan Rumah Tahfidhz Qur an Abu Guree

Kategori : Kisah Nyata, Kisah Inspirasi, Ditulis pada : 26 Oktober 2021, 23:00:15

Screenshot_20211028-145826_WhatsApp.jpg

Glumpang Baro, Pidie - Aceh | Info 3mitraplus.Co.Id | Balai Pengajian/ Lembaga Pendidikan Islam/ Rumah Tahfizh Quran dimulai.

Pembangunan balai pengajian oleh  Ir. Tgk. H. Muslim Guree Harun, SE, MSc., ditandai  dengan peletakan batu pertama bersama beberapa unsur  perangkat desa dan tokoh  serta ratusan masyarakat  setempat, acara dirangkai juga dengan peringatan hari besar umat muslim Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Ir. Tgk. H. Muslim Guree Harun, SE, MSc. sekaligus Founder/ CEO 3mitraplus.Co.Id Group, memimpin langsung peletakan batu pertama "Rumah Tahfidz Quran Abu Guree", di Trung Campli Desa Ukee Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie Aceh, yang pembangunannya dimulai  pada Senin 25/10/2021 pekan ini.

Screenshot_20211028-174137_Gallery.jpg

Dengan segala rasa syukur kepada ALLAh SWT sehingga niat yang sudah lama telah direncanakan akhirnya hari ini dapat diwujudkan, dan kegiatan hari ini sebagai langkah awal untuk pembangunan generasi Qurani dan menjadi amal yang tiada putus di dunia dan akhirat

“Hari  ini merupakan hari bersejarah bagi kampung kita desa Trung Campli, dengan semangat  dan keinginan serta sikap kegotong-royongan kuat Rumah Tahfidz  Quran Abu Guree semata-mata dibangun untuk masyarakat  sebagai dedikasi kepada alm/almh orang tua dan tokoh kaum ulama didesa kelahiran ini, dibangun bertujuan menjadi Rahmatan Lil'alamin penyejuk hati yang gundah serta gerbang kelimuan bagi generasi muda mendatang”

Dalam sambutannya beliau juga menyatakan salah satu tujuan dari pembangunan Balai Pengajian Abu Guree  ini yaitu untuk memberikan pelayanan kepada para pencari ilmu yang ingin terus menggali kemampuan "Balai ini juga memiliki peran sebagai simpul kegiatan masyarakat. Insya Allah dari namanya, Balai Pengajian Abu Guree  ini bisa menjalankan perannya sebagai pemersatu kearifan budaya masyarakat lokal aceh dengan budaya mengaji nya dan pentingnya pendidikan agama khususnya Al-Quran  terutama bagi anak anak dan remaja”.

“Sebagai orang tua kita dituntut untuk mendorong anak anak kita agar  pandai membaca Al Quran. Namun, apabila pendidikan agama sempat  terabaikan sungguh sangat rugi hidup di dunia ini, bahkan dapat menjerumuskan mereka ke jurang era globalisasi  dan era milenial tanpa batas," ujarnya.

muslim guree harun.png

H Muslim Guree Harun menekankan,  orangtua merupakan garda terdepan terhadap pendidikan agama bagi anak-anak. Jika lengah atau lalai maka malapetaka besar bagi orang tua dan anak itu sendiri, terlebih di era digital semua informasi bisa didapat dengan sangat cepat, baik informasi positif maupun informasi negatif hanya dengan telunjuk jari, mari kita bentengi generasi penerus kira dengan Iman, Takwa dan Akhlakul Karimah.

Tgk Ir H Muslim Guree Harun, SE, MSc. yang juga Founder/ CEO 3mitraplus.Co.Id Group, memimpin langsung peletakan batu pertama yang dihadiri para tokoh masyarakat, agama, tuha 4, pemuda setempat di antaranya H.A. Hamid Isa, Abah H Tarmizi, Fauzi Hasbi (Keuchik), Tgk M Yusuf Daud, Tgk Ishak Abbas, Rasyidin Usman, M Sufi Saat, Tgk Husnul Basyar (Pimpinan Dayah Babul Khairat), Asri Ali, Nyak Muda Ali, Andid Usman dan Fajri Syarboini (Tokoh Muda), Serta ratusan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah hari ini dengan dukungan dari  masyarakat sebagai hamba Allah Balai Pengajian Abu Guree  telah diresmikan dan kita patut bersuka cita karena bulan ini tepat bulan kelahirannya Rasulullah SAW semoga peletakan batu pertama yang dipimpin langsung oleh Abu H Muslim Guree Harun mendapat keberkahan Allah SWT", imbuh Abah H Tarmizi dalam sambutannya.

Dalam tausyiah singkat beliau di hadapan para tamu/ jamaah makna kelahiran Nabi Muhammad membawa rahmat bagi alam semesta. Bukan hanya umat muslim  atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alam semesta memperoleh curahan rahmat.

Screenshot_20211028-145740_WhatsApp.jpg

Abah H Tarmizi, dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan Lil'alamin.

Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan maulid nabi ialah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Muhammad SAW.

Dengan hadirnya Rumah Pengajian Qur'an ini, sebanyak-banyaknya anak-anak dapat dengan mudah belajar Alquran, mulai dari membaca sampai menghafal. Tidak hanya belajar mengaji, di sini tapi juga akan diadakan belajar pengetahuan bahasa arab. Masih banyak lagi bidang pendidikan lain digelar disini

Screenshot_20211028-144516_WhatsApp.jpg

Kegiatan yang diawali dengan doa bersama oleh H Muslim Guree Harun dan Tausiah disampaikan Abah H Tarmizi, dilanjutkan dengan makan bersama yang telah disiapkan panitia.

Screenshot_20211028-171446_WhatsApp.jpg

H.M. Mufazal Muslim SE., didampingi Ummi Dra. Jamaliah, MSi., dan H Riady Syukri Harun, Lc., (anggota dewan pendiri) menyebutkan acara makan bersama dengan warga sekitar menjadi langkah awal pendirian Rumah Tahfizh yang diberi nama Balai Pengajian/ Rumah Tahfizh Abu Guree, dengan niat kebersamaan kita bangkit dan berbuat untuk ummat dalam membangun Iman dan Takwa, tandas H. Riady.

Di sela acara tersebut T. M. Hasan, Mahfud, M Rasyidin, Nurul Hadi dan Bustami, menyatakan, warga  menyambut baik dengan dibangunnya Balai Pengajian/  Rumah Tahfizh ini.

“Kita berharap nantinya Rumah Tahfizh ini mampu melahirkan generasi qurani dan juga siap  mencetak para pemimpin yang cinta Al-Quran” tandas Mayuddin dan  Bustami.

"Rumah Tahfizh ini menjadi aura positif masyarakat. Kami selaku panitia bahagia dan merasa senang dengan inisiatif Tgk H Muslim Guree Harun” ucap Mahfud.

“Alhamdulilah, banyak warga yang menyatakan senang serta mendukung penuh pendirian Rumah Penjian/ Tahfizh Abu Guree” imbuh T.M Hasan selaku koordinator acara.

Baca berita yang sama :

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id