Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

LAKUKAN 5 HAL AGAR CEPAT BISA BERANGKAT UMRAH

Kategori : Kisah Inspirasi, Ditulis pada : 26 Juli 2022, 11:38:07

LAKUKAN 5 HAL AGAR CEPAT BISA BERANGKAT UMRAH

NABUNG.jpg

Untuk kaum muslimin, berangkat umrah adalah cita-cita yang selalu ada dalam pikiran. Mengingat sekarang ini untuk melakukan ibadah haji butuh biaya yang tidak murah dan waktu menunggu yang semakin panjang, umrah menjadi pengganti untuk mereka yang sudah rindu ingin pergi ke Baitullah.

Namun, cita-cita saja tidak akan terealisasi jika Anda tidak memulai mempersiapkan diri untuk berangkat beribadah umrah. Terutama soal keuangan. Apabila tidak ada target yang jelas kapan Anda akan melaksanakan ibadah umroh, Anda tidak akan pernah menyisihkan tabungan khusus untuk ibadah umrah. Jadi, bagaimana cara agar segera berangkat umroh bila keinginan Anda sudah menggebu-gebu? Tenang, kami akan membocorkan kiatnya buat Anda. Berikut tipsnya!

1. NIAT YANG KUAT

Jika Anda ingin cepat menunaikan ibadah umrah, pasanglah niat yang kuat agar Anda bisa cepat berangkat ke tanah suci. Banyak orang muslim yang secara keuangan cukup mampu melaksanakan umrah, akan tetapi mereka tidak berniat untuk umrah, lho!

Mungkin karena dari sisi keagamaannya kurang mendapat asupan tentang pentingnya ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk mengejar hal-hal yang bersifat duniawi contohnya memiliki rumah, mobil mewah, baju, perabotan, menjalankan hobi, liburan dan seterusnya.

Maka, Anda termasuk kategori orang yang beruntung ketika Anda punya niat untuk umrah. Bahkan, Anda tidak memiliki uang berlebih untuk ibadah umrah, tapi karena kekuatan niat, bukan tak mungkin Anda dapat berangkat ibadah umrah duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Jadi, niat yang kuat adalah modal agar Anda bisa untuk merealisasikan impian Anda berangkat umroh dengan cepat. Miliki keyakinan sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk umrah, atas seizin Allah.

2.  CARI INFO SEMUA TENTANG IBADAH UMRAH

Tips kedua yang bisa Anda tempuh untuk bisa segera menunaikan ibadah umroh adalah dengan mempelajari tentang apa itu umrah. Mulai dari rukun, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan seluruh hal terkait dengan umrah. Kemudian, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus mencari tahu tentang jasa travel umrah yang amanah untuk memberangkatkan Anda ke tanah suci. Anda dapat mencarinya sendiri via pencarian daring, membandingkannya dengan beberapa biro travel umrah lain, atau bisa juga minta rekomendasi keluarga dan teman yang sudah pernah berangkat umrah.

Anda juga bisa menggali info terkait umrah dengan cara bertukar pendapat dengan sahabat, keluarga atau berkonsultasi dengan para ustad yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan sinyal yang kuat ke semesta bahwa Anda siap diundang ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga ikhtiar agar dapat segera sampai tujuan lho!

3. MENYIAPKAN DANA TABUNGAN KHUSUS UMRAH

Untuk Anda yang belum memiliki dana lebih untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa memulai menabung untuk biaya umrah sekarang juga. Yang harus Anda lakukan adalah membuka tabungan umrah dan ikhtiar untuk disiplin menabung. Targetkan kapan kapan Anda umrah. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat umrah, agar ada semangat untuk merealisasikan target tersebut.

Misal, Anda berkeinginan untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun lagi. Biaya umrah dan lain-lainnya lebih kurang 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus bisa mengalokasikan sekitar 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat ibadah umrah. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya tabungan sejumlah 36 juta rupiah. Realistis, kan? Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi finansial Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda dapat menggunakan dana talangan umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan sejenis.

4. MOHON DOA RESTU ORANG TUA

Ini adalah ikhtiar langit yang bisa Anda terapkan sebagai cara cepat melaksanakan umrah. Sudah sering yang membuktikan cara ini, atas ridho dari ibu dan bapak atau mertua, keinginan untuk berangkat ibadah umrah akan lebih mudah terwujud. Ingat kan, kalau ridha Allah terletak pada ridho orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin beribadah umrah, buatlah bahagia orangtua Anda, buat hati mereka senang dan mereka pun akan dengan rela memanjatkan doa untuk Anda supaya bisa melaksanakan umrah.

5. MEMILIH PAKET UMRAH HEMAT YANG BERKUALITAS

Cara melaksanakan umrah hemat saat ini bermacam-macam. Ada yang menempuh jalan umrah backpacker, ada pula yang memilih membeli paket umrah di masa off peak season agar mendapat potongan harga yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga dapat dilakukan untuk mendapatkan potongan harga dari jasa layanan umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengurangi kualitas pelayanannya.

kembali kehalaman utama blog

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id