Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Satu Hati, Satu Niat, Satu Langkah & Satu Tujuan Menuju BAITULLAH

Di Bir Ali, Niat Umrah kami laksanakan

Kategori : Artikel Umrah, Kisah Nyata, Kisah Inspirasi, Kegiatan Umrah, Ditulis pada : 04 Mei 2023, 10:17:17

Madinah | Sejak pagi hingga menjelang petang Kamis (04/05/2023) waktu Saudia, jamaah umrah 3mitraplus program 28052023 akanberangkat  ke Makkah untuk melaksanakan umrah. Insya Allah kami akan tinggal di Makkah beberapa saat untuk melksanakan umurah, ziarah, memperbanyak ibadah di masjidil haram dan berbagai kegiatan lainnya di makkah.

Diawali dengan berbagai persiapan, diantara membereskan koper, mempersiapkan diri mandi sunnah, berpakaian ihram dan persiapan lainnya untuk meninggalkan Madinah. Dengan armada bus yang cukup mewah para jemaah umrah akan singgah di Abyar Ali atau biasa disebut Bir Ali. Kami mengambil miqat atau berniat untuk umrah dari Bir Ali karena menuju Makkah dari Madinah.

2c292955-073c-41a8-9217-63a72f03c341.jpg

Di masjid Dzul Hulaifah yang berada di komplek Bir Ali, jemaah umrah mengambil wudhuk untuk selanjutnya shalat sunnah dua rakaat di dalamnya. Selesai shalat kami berniat ihram dan wajib menjaga diri dari larangan ihram sampai selesai umrah.

Halaman masjid Bir Ali tampak berjajar bus-bus pengangkut jemaah. Salah satu jemaah tekengon mengaku bahagia bisa berumrah pada syawal tahun ini.

Cukup 15 menit dari Madinah, maka akan sampai di Bir Ali. Setibanya di titik Bir Ali, pengunjung akan terpukau. Karena di sini, tanaman hijau mendominasi. Pemandangan yang jarang ditemukan di Madinah.

Di Bir Ali terdapat masjid hasil rancangan arsitek Abdul Wahid El Wakil. Bentuknya kotak dengan tembok tinggi menjulang. Cat bangunan didominasi warna krem. Banyak sekali pilar kokoh menopang. Area salatnya cukup luas dan bersih. Memudahkan jemaah, masjid Bir Ali dilengkapi 512 toilet dan 566 kamar mandi.

Pak Yusril (salah satu jamaah) mengatakan "Alhamdulillah saya bisa umrah tahun ini, walaupun ada kendala sebelumnya mohon doanya semoga ibadah kami berjalan lancar dan semoga para pembimbing dalam bekerja dengan baik selalu sehat," ujarnya sambil menunggu teman-temannya memasuki bus.

Semua jamaah gembira bercampur haru dengan pakaian ihram, seakan seperti mimpi, Ya Allah syukur kami padaMu Ya Rabb. begitu sayang ya Rabb kepada kami, kami bisa hadir disini semuannya atas kehendakMu. Demikian disampaikan Bunda Hj Rosmawati (GPM 3mitraplus Takengon/ Tour Leader) perjalan ini.

bir ali 1.jpg

Selama berada di Madinah, jemaah umrah 3mitraplus program 28/04/2023 telah menjalankan semua rangkain kegiatan shalat wajib di masjid nabawi setiap saat selama di madinah, berziarah kemakam rasulullah, mengunjungi masjid quba, kebun qurma, jabal uhud dan berbagai kegiatan lainnya memperbanyak ibadah di masjid nabawi.

Chat Dengan Kami
built with : https://safar.co.id